Musim Hujan Banyak Paku Berserakan Dijalanan


Sobat Dukun Ban semuanya, mungkin dikota-kota besar seperti Jakarta, masalah paku atau benda-benda tajam berserakan di jalan adalah hal yang biasanya, karena seperti yang saya lihat, saya dengar dan saya baca melalui beberapa media, dikota besar seperti Jakarta banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja menyebar paku-paku di jalanan untuk menjebak para pengguna kendaraan.

Namun untuk di daerah pedesaan atau kota kecil seperti daerah tempat tinggal saya, hampir tidak ada kejadian seperti itu, dimana ada oknum yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja menyebar atau melatakan paku dijalanan untuk menjebak para pengguna kendaraan. Tapi dari apa yang saya alami dan saya temukan selama musim hujan saat ini, banyak sekali pengguna kendaraan yang bannya bocor gara-gara terkena paku di jalan.



Selain terkena paku ada juga beberapa ban kendaraan milik pelanggan yang bocor gara-gara terkena benda tajam seperti serpihan seng, potongan kawat dan pecahan kaca. Usut punya usut ternyata benda-benda tajam yang banyak mengenai dan membuat ban kendaraan bocor dengan tiba-tiba, berasal dari selokan dipinggir jalan yang terbawa oleh air saat hujan deras, sehingga benda-benda tersebut banyak berserakan di jalanan.

Berbeda dengan paku-paku yang sengaja disebar oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab seperti dikota-kota besar contohnya Jakarta, dimana biasanya dimana kondisinya masih bagus ataupun masih baru, tapi tidak seperti yang saya temukan selama ini, dimana paku-paku tersebut kondisinya sudah berkarat dan tidak utuh lagi.

Jadi bisa dikatakan bahwa paku-paku tersebut sudah lama berada di dalam selokan terendam air dan akhirnya berkarat. Pada saat musim hujan seperti saat ini biasanya paku-paku atau benda-benda tajam yang ada di dalam selokan pinggiran jalan biasanya terbawa oleh air hujan dan berserakan di jalanan, sehingga banyak pengguna kendaraan tanpa sengaja menginjaknya dan menyebabkan ban kendaraan mereka bocor.

Kejadian seperti ini selama musim hujan hampir setiap hari saya menjumpainya, bahkan pernah dalam satu hari saya menemukan ada 7 ban kendaraan yang bocor gara-gara menginjak paku yang berserakan di jalanan, dan semuanya adalah paku bekas juga sudah berkarat, bahkan ada juga yang sudah tidak utuh lagi.


Beberapa Paku Bekas Yang Saya Temukan

Maka dari itu sobat Dukun Ban semuanya, apabila anda berkendaraa saat musim hujan seperti saat ini, tingkatkanlah kewaspadaan anda dan lebih berhati-hati, karena bukan saja banyak benda-benda tajam yang terbawa air hujan dan berserakan di jalanan sehingga bisa menyebabkan ban kendaraan anda bocor.

Disamping itu saat musim hujan seperti sekarang ini jelas jalanan menjadi basah dan lebih lincin, sehingga membuat daya cengkram ban pada musim hujan biasanya akan berkurang dan akibatnya jika anda kurang hati-hati saat berkendara bisa terpeleset atau tergelincir.

Terutama saat anda melintasi jalanan yang banyak genangan airnya, karena bisa jadi, air yang menggenang di jalanan berasal dari selokan di pinggir jalan, sehingga tidak menutup kemungkinan ada benda tajam seperti paku, potongan besi, potongan kawat ataupun pecahan kaca pada genangan air tersebut, jadi sebisa mungkin anda menghindarinya.

Dan perlu diperhatikan apabila anda berkendaraa di waktu hujan sebaiknya jangan terlalu kepinggir apalagi keluar dari jalanan, karena bisa jadi ada banyak benda-benda tajam yang bisa membuat ban kendaraan anda bocor pada area tersebut, yang terbawa oleh air hujan.

Baiklah sobat semuanya, demikianlah sedikit cerita dari saya pada kesempatann kali ini, tentang banyaknya benda-benda tajam seperti paku, potongan besi, potongan kawat, serpihan seng atau pecahan kaca yang banyak berserakan di jalanan karena terbawa oleh air hujan. Semoga sedikit cerita dari saya pada postingan kali ini bisa bermanfaat dan berguna bagi anda semuanya


Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Musim Hujan Banyak Paku Berserakan Dijalanan"

  1. Memang repot mas mengendarai motor pas musim hujan terutama digenangan air karena kita tidak tahu ada apa didalamnya kadang kalau pas apes ada pakunya atau benda tajam lainnya jadi bocor bannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas berkendara saat musim hujan memang harus extra hati2

      Delete
  2. tipsnya manfaat sekali mas. brarti jgn terlalu pinggir ya biar g kena paku yang keluar dari got

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk jaga-jaga aja mang, karena biasanya banyak paku atau benda tajam lainnya

      Delete
  3. berarti pelanggan smakin meningkat dong mas,hehe
    selain ada sisi negatifnya, trnyata ada sisi positifnya jga yah mas yg bisa kita petik dari musim hujan ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi terkadang menjadi tantangan tersendiri mas, karena kadang harus hujan-hujanan saat bongkar pasang ban mobil

      Delete