Sepeda Motor Untuk Segala Medan


Berbicara mengenai sepeda motor memang tidak pernah ada habisnya, dari waktu ke waktu banyak sepeda motor baru bermunculan, mulai dari jenis sport, jenis bebek dan jenis matic, selalu ada saja model dan jenis baru yang dikeluarkan oleh pabrikan sepeda motor.


Namun jika kita membicarakan soal sepeda motor yang cocok dan bisa digunakan di berbagai  kondisi dan medan jalanan, apalagi jika ditambah sepeda motor tersebut harus hemat bahan bakar, maka cukup sulit bagi kita untuk menemukannya.



Dari pengalaman dan cerita-cerita orang-orang disekitar saya, bahwa kendaraan roda dua yang paling pas dan cocok digunakan untuk segala medan jalanan, baik itu di jalan perkotaan, pedesaan, daerah datar atau penggunungan, ditambah lagi hemat bahan bakar, mungkin jawabanya adalah Honda Win 100, besutan pabrik sepeda motor berlambang 2 sayap.


Mengapa saya katakan bahwa Honda Win 100 adalah sepeda motor untuk segala medan, karena memang sepeda motor ini sangat tangguh digunakan diberbagai medan jalanan baik itu medang perkotaan, medan pegunungan dan tidak boros bahan bakar, maka bukan hal yang mengherankan jika banyak instansi pemerintah menggunakan sepeda motor ini sebagai sebagai salah satu kendaraan inventaris untuk para pegawainya.



Honda Win pertama kali diluncurkan oleh PT Federal Motors pada tahun 1984, untuk menggantikan pendahulunya Honda Astra S90z dan Honda Astra S90. Berbeda dengan pendahulunya atau Honda S90z dan Honda S90 yang memiliki desain serba bulat, mulai tangki bulat, lampu bulat, filter angin bulat, Honda win 100 sudah memiliki bentuk yang lebih futuristik.


Sedangkan untuk urusan pembakaran Honda Win 100 masih menggunakan mesin tidur dengan kapasitas 100 cc, seperti Honda S90z maupun Honda S90. Meskipun begitu sepeda motor ini tetap lebih menarik dan banyak diminati, karena bodynya yang ramping dengan memilik sudut-sudut tegas, mulai dari tangki, sampai head lampu dibuat kotak.


Meski penampilannya sangat sederhana, namun dari kesederhannya tersebut membuat Honda Win 100 menjadi salah satu sepeda motor yang banyak diminati, terutama mereka yang gemar melakukan perjalanan jarak jauh dan melalui medan berat dan menanjak atau peggunungan, tapi tetap nyaman dikendarai dan digunakan untuk melintasi jalan datar atau perkotaan.


Kelebihan lain yang dimiliki Honda Win 100 yaitu lebih hemat bahan bakar, meski digunakan untuk berjalan di medan pegunungan yang menanjak, tetap saja kebutuhan bahan bakarnya tidak terlalu banyak alias irit, sehingga bagi para pelaku bisnis Honda win 100 merupakan pilihan tepat untuk sarana transportasi.

Selain itu Honda Win 100 juga sudah dilengkapi dengan brecket dibagian belakanggnya sehingga sangat membantu kita untuk membawa barang, dan dibagian kemudi juga sudah dilengkapi dengan karet yang berfungsi untuk merdam getaran, ditambah as shock depan yang dibuat panjang dan empuk sehingga sepeda motor ini lebih enak dan nyaman saat dikendarai


Dari tahun 1984 hingga tahun 2005 Honda Win 100 diproduksi tanpa mengalami banyak perubahan yang berarti dan tetap mempertahankan bodynya yang langsing dan sederhana. Kendati begitu Honda Win 100 telah berhasil menjadi simbol kemajuan teknolgi Honda yang mampu bertahan hingga dua puluh tahun lebih.


Baiklah sobat semuanya, demikianlah sedkit cerita saya pada postingan kali ini mengenai Honda Win 100 sebagai sepeda motor untuk segala jenis medan jalanan, semoaga bisa bermanfaat dan berguna bagi anda semuanya.


Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Sepeda Motor Untuk Segala Medan"

  1. Memang bandel motor ini kalau dikampung sering dipakai pegawai pengairan untuk kendaraan dinas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang benar mas banyak pegawai dari instansi pemerintahan yang menggunakan motor ini sebagai kendaraan dinas, karena memang bandel dan irut

      Delete
  2. Bener mas para PNS dipuskes di saya pake ini tapi untuk yang udah lama dan motonya juga udah tua juga tapi masih bisa aja tuh dipake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas motor ini biarpun sudah tua kalo dirawat dengan baik, tetap tangguh, nyaman dan enak dikendarai

      Delete
  3. Saya masih inget betul, dulu kepala sekolah SD saya pakainya motor ini mas...jadi keinget masa kecil waktu sekolah....nuansa kampung halaman yang jauh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe betul mas memang didaerah pedesaan para pegawai pemerintah atau guru-guru banyak yang menggunakan motor ini, kerena memang sangat cocok di digunakan untuk semua medan jalasn

      Delete