Inilah Motor Bebek Bekas Paling Terkenal Dan Banyak Diminati, Dengan Harga Relatif Stabil


Berbicara tentang sepeda motor, ada begitu banyak tipe dan jenisnya, salah satu jenis sepeda motor yang paling banyak dan sering digunakan sebagai sarana transportasi sehari-hari, yaitu sepeda motor jenis bebek.

Mungkin sebelum sepeda motor jenis matic menguasai jalanan seperti sekarang ini, sepeda motor jenis bebeklah yang mendominasi dan menguasai jalanan, dikarenakan sepeda motor jenis ini dirasa lebih praktis dan lebih mudah digunakan dari pada motor jenis sport.


Memang jika melihat kondisi saat ini, para produsen sepeda motor lebih banyak memproduksi sepeda motor jenis matic dari pada sepeda motor jenis bebek. Hal tersebut bisa dilihat, dimana sekarang ini lebih banyak sepeda motor jenis matic keluaran terbaru dari pada sepeda motor jenis bebek.

Dan bisa dibilang bahwa masa kejayaan motor bebek saat ini sudah mulai digantikan oleh motor matic, dengan kondisi seperti ini maka tidak heran jika motor bebek bekas mulai berkurang peminatnya dan menurun harga jualnya.

Tapi, meskipun saat ini motor bebek bekas mulai berkurang peminatnya dan terus menurun harga jualnya, namun ada beberapa motor bebek yang tetap diminati, dengan harga jual yang relatif stabil.

Berikut beberapa motor bebek bekas yang tetap banyak peminatnya, dan memiliki harga jual yang relatif stabil.

1. Honda Astrea Grand


Honda astrea grand pertama kali diproduksi pada tahun 1991 dan terakhir diproduksi pada tahun 1998, sepeda motor ini menjadi primadona dan banyak peminatnya dikarenakan memiliki mesin yang bandel, awet dan tidak boros bahan bakar, maka tidak heran jika sepeda motor ini selalu dicari dan diminati oleh para pencinta motor bebek bekas.

Untuk saat ini harga pasaran honda astrea grand berkisar antara 2.5 juta hingga 5 juta rupiah, tergantung kondisi barang, semakin bagus kondisinya, maka semakin mahal harga jualnya.

2. Honda Supra


Honda supra pertama kali diluncurkan kepasaran pada tahun 1997, dan pada tahun 2002 hingga 2005 honda supra menjadi honda supra X, pada masanya honda supra dan honda supra X begitu banyak diminati oleh para pengguna sepeda motor, dikarenan mesinnya bandel dan hemat konsumsi bahan bakar.

Mengenai harga jual untuk motor bekasnya, honda supra dan supra X memiliki harga jual yang relatif stabil, yaitu berkisar antara 3 juta hingga 6 juta rupiah, tergantung dari kondisinya.

3. Honda Supra X 125


Honda Supra X 125 pertama kali diproduksi pada tahun 2006, dan masih tetap diproduksi sampai saat ini, dimana sepeda motor ini juga banyak digemari dan banyak peminatnya. Untuk harga jual motor bekasnya, yaitu antara 6 juta hingga 12 juta rupiah, tergantung dari kondisinya.

4. Suzuki Shogun 110


Suzuki shogun pertama kali diproduksi pada tahun 1996, suzuki shogun 110 selain terbukti memiliki mesin yang bandel dan juga lebih hemat pemakaian bahan bakar, motor ini pernah mencatat sejarah yang fonomenal, karena menjadi sepeda motor 4 tak tercepat di zamanya saat itu.

Untuk saat ini motor bekas suzuki shogun 110 dibandrol dengan harga 2 juta hingga 5 juta rupiah, tergantung dari kondisinya, semakin bagus barangnya, maka semakin tinggi pula harga jual motor bekasnya.

5. Yamaha F1Z R Full Clutch


Yamaha F1Z R Full Clutch diluncurkan sebagai penerus bagi pendahulunya yaitu Yamaha Force 1 110 yang diluncurkan pada tahun 1993. Yamaha F1Z R merupakan sepeda motor jenis bebek yang pertama kali menggunakan kopling tangan, maka tidak heran jika motor ini mendapatkan sambutan sangat baik dari para pecinta sepeda motor dan digandrungi oleh kaum muda pada saat itu.

Harga motor yamaha F1Z R full clutch saat ini berkisar antara 3 juta hingga 6 juta rupiah.

Baiklah sobat Dukun Ban semuanya, demikianlah pembahasan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai beberapa sepeda motor bebek bekas yang paling digemari dan banyak peminatnya dengan harga jual yang relatif stabil, semoga sedikit informasi ini berguna dan bermanfaat bagi anda semua.


Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Inilah Motor Bebek Bekas Paling Terkenal Dan Banyak Diminati, Dengan Harga Relatif Stabil"

  1. kalau yang paling digemari disini adalah supra dan supra x 125 kang :-) kalau untuk shogun kayaknya kurang deh kang kalau disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. betulmas honda supra dan supra x 125 memang banyak peminatnya selain itu harga jualnya pun relatif stabil

      Delete
  2. Saya pakai supra mas masih joss dikendarai

    ReplyDelete
  3. saya dulu punya motor supra x 125 lalu saya jual karna jatuh. terus sekarang alhamdulillah sudah kebeli honda CB150R :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Honda supra x 125 memang banyak peminatnya dan harga jualnya pun lumayan tinggi dan stabil

      Delete