Kelemahan Ban Luar Semi Radial Merk Good Year


Ban luar untuk kendaraan bermotor entah sepada motor atau mobil banyak sekali jenis, macam dan merknya, salah satunya adalah ban luar merk Good Year. Tentu sobat semuanya para penggunaa kendaraan bermotor khususnya mobil, pasti sudah tahu tentang ban merk Good Year tersebut, dan saya yakin sebagian besar dari anda sudah mengenal ataupun pernah menggunakannya. Nah untuk itu sebagai pengetahuan dan informasi bagi sobat semuanya, saya akan membahas tentang kekurangan atau kelemahan pada ban Semi Radial merk Good Year.


Mengapa saya membahas tentang kelemahan atau kekurangan dari ban semi radial merk Good Year, alasannya mungkin sedikit informasi dari saya ini bisa menjadi pengetahuan bagi sobat semuanya dan bisa menjadi pertimbangan sebelum memutuskan memilih dan menggunakan ban semi radial merk Good Year untuk kendaraan anda.

Ban luar merk Good Year memang termasuk ban yang memiliki kualitas bagus, hanya saja pada ban luar semi radial sering sekali saya menjumpai dan menemukan kelemahannya, sehingga kadang para pemakai merasa kecewa menggunakannya. Mengapa demikian, hal ini dikarenakan ban luar yang masih tebal, motifnyapun masih diatas 50%, akan tetapi ban tersebut sudah tidak bisa dipakai, alias harus diganti dengan yang baru.


Kelemahan atau kekurangan ban luar semi radial merk good year yang sering atau kerap sekali saya temui adalah ban tersebut keluar kawatnya, baik itu keluar menyembul ke bagian luar ban ataupun kedalam dan mengenai ban dalamnnya. Jelas hal ini sering kali konsumen atau pemakai ban tersebut merasa kecewa, karena biasanya terjadi pada ban yang masih tebal dan seharusnya ban tersebut masih bisa di gunakan hingga 6 sampai 8 bulan kedepan, jika kawatnya tidak keluar.

Akan tetapi karena kawat play dari ban tersebut keluar, maka tidak bisa digunakan kembali dan harus diganti dengan ban yang baru atau masih utuh. Selain itu dikarenakan kawat yang menembus bagian dalam ban tersebut, jika menggunakan ban dalam otomatis kawat tersebut akan mengenai ban dalamnya juga.

Dan parahnya kawat yang keluar tidak hanya pada satu bagian, tapi sering kali pada beberapa bagian, sehingga menyebabkan ban dalamnya bocor pada beberapa bagian, alias banyak bocornya dan otomatis tidak bisa ditambal atau tukang tambalnya enggan untuk menambal karena bocornya terlalu banyak.

Mungkin jika baru sedikit kawat yang keluar dari ban tersebut, tidak akan begitu terasa dampaknya, akan tetapi jika dibiarkan dan sudah banyak kawat play yang putus dan keluar, hal tersebut akan menyebabkan ban menjadi tidak bulat alias benjol, yang secara otomatis akan mengurangi kenyamanan kita dalam berkendara.

Oke sobat semuanya, saya kira sampai disini dulu pembahasan saya mengenai kekurangan atau kelemahan ban luar semi radial merk Good Year, semoga saja apa yang saya sampaikan pada postingan kali ini bisa bermanfaat, berguna dan bisa menjadi pengetahuan bagi sobat semuanya, atas perhatian dan kesedaian soabat meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini saya ucapkan terima kasih.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kelemahan Ban Luar Semi Radial Merk Good Year"

Post a Comment