Tukang Tambal Ban Juga Butuh Refreshing


Refreshing itu perlu.

Setelah beberapa waktu sibuk bergelut dengan ban dan hal-hal yang berhubungan dengan benda bulat salah satu komponen kendaraan, terkadang terasa lelah, capek dan jenuh.

Bukan hanya badan yang terasa lelah, tapi kadang-kadang pikiran juga ikut merasa lelah dan jenuh menjalani pekerjaan dan rutinitas sehari-hari. Untuk itu hari ini, kegiatan saya adalah mengunjungi salah satu saudara, yang bertempat tinggal di Wonosobo, salah satu kota yang berada di lereng gunung sindoro.


Selain bersilaturahmi mengunjungi saudara, sekalian juga untuk refreshing, guna untuk menyegarkan pikiran, agar hari esok bisa lebih bersemangat menjalani aktifitas sebagai tukang tambal ban.

Saya berangkat dari rumah pukul 10:00 WIB, menggunakan kendaraan sepeda motor, yah pengennya sih pakai mobil, tapi berhubung belum punya, ya pakai sepeda motor aja, meski agak butut yang penting bukan hasil korupsi hehehe.

Perjalanan dari rumah hingga sampai di wonosobo, harus melewati jalan menanjak diantara gunung sumbing dan gunung sindoro, yang mana keindahan alamnya sangat sayang untuk dilewatkan.

Yah itung-itung berwisata murah meriah alias gratis, karena di sepanjang perjalanan, kita bisa menikmati pemandangan alam pegunungan yang sangat indah dan menarik.

Sampai di Wonosobo sekitar pukul 11:30 WIB,  kira -kira 1,5 jam perjalanan, memang sih berhubung membawa 2 anak dan istri, sesantai mungkin saya menjalankan sepada motor, antara 50-60 Km/jam, alon waton kelakon, pelan yang penting selamat.

Sebelum meluncur ke rumah saudara, sesampainya Di Wonosobo, saya sempatkan terlebih dahulu, muter-muter di alun-alun kota Wonosobo, kata warga sekitar, alun-alun kota Wonosobo sangat ramai, ada aneka permainan, jajanan, dan lain sebagainya.

Jadi setiap hari minggu bagi warga sekitar bisa berjalan-jalan di alun-alun, sekaligus bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran, setelah selama 6 hari sibuk dengan aktifitas dan rutinitas sehari-hari.

Setelah cukup puas menikmati keramaian di alun-alun kota Wonosobo, saya kembali melanjutkan perjalanan menuju rumah saudara saya. Sesampainya disana saya disambut dengan hangat oleh mereka, yah berhubung sudah cukup lama tidak bertemu, maka saya gunakan kesempatan ini untuk berbincang dan bercerita, mulai dari aktifitas, pekerjaan dan lain sebagainya.

Pukul 14:00 WIB, saya berangkat pulang dari Wonosobo menuju Temanggung kota tempat tinggal saya. Tidak lupa juga dalam perjalanan pulang saya menyempatkan untuk melihat Embung di kecamantan kledung terlebih dahulu, biar gak penasaran hehehe, sambil menikmati keindahan alam dilereng gunung sindoro.



Sekitar 45 menit perjalanan akhirnya saya sampai dirumah juga, tepatnya pukul 16:30. Cukup lelah juga setelah melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor sambil berkeliling menikmati indahnya pemandangan. Yah meskipun lelah tapi senang juga, biar badan lelah yang penting pikiran kembali segar, dan akhirnya saya bisa menulis artikel ini.

Nah sebelum saya mengakhiri tulisan pada postingan kali ini, saya ada beberapa tips yang mungkin bisa berguna bagi anda semuanya, yang hendak melakukan perjalanan menggunakan sepada motor.
    • Sebelum anda berangkat ada baiknya periksa terlebih dahulu ban kendaraan anda, mulai dari tekanan, bagaimana kondisinya apakah sudah gundul apa belum.
    • Melakukan perjalanan cukup jauh menggunakan ban gundul atau sudah tipis sangat beresiko sekali, salah satunya ban lebih mudah bocor.
    • Persiapkan surat-surat kendaraan anda, dan jangan lupa bawa beberapa peralatan atau kunci-kunci, barang kali saja diperlukan, misalnya kunci busi, obeng dan tang.
    • Periksa terlebih dahulu kondisi kendaraan anda, pastikan semua lampu menyala, kondisi rem depan maupun belakang, periksa juga bahan bakarnya, jangan sampai kehabisan hehehe.
    • Dan terakhir berdoa sesuai dengan kepercayaan anda sebelum melakukan perjalanan.
    Nah sekian dulu cerita saya pada postingan kali, bagi sobat semuanya dimanapun anda berada, tidak ada salahnya saat anda mulai merasa jenuh ataupun suntuk, itu tandanya butuh refreshing untuk menyegarkan kembali pikiran pikiran. 


    Postingan terkait:

    2 Tanggapan untuk "Tukang Tambal Ban Juga Butuh Refreshing"

    1. wonosobo emang sngat cocok buat refreshing mas, pemandang disana bagus, terus udaranya sejuk juga.. pngin deh kpan2 ksitu lagi :D

      ReplyDelete
    2. betul mas, kita bisa menikmati pemandangan alam, yang indah, buat refreshing, perjalanan temanggung wonosobo melewati antara 2 gunung sumbing dan sindorao dengan keindahan alamnya

      ReplyDelete