Primadonanya Ban Dalam Mobil Didaerah Saya


Berbicara soal kendaraan, apapun jenisnya, entah itu kendaraan roda 2, roda 4 ataupun lebih, selalu ada saja hal-hal yang berhubungan dengan ban, karena ban adalah komponen vital, yang memiliki peranan sangat penting. Coba saja jika sepeda motor atau mobil tidak ada bannya, sudah pasti kendaraan tersebut tidak akan bisa digunakan.

Jika pada postingan sebelumnya saya sudah membahas tetang primadonannya ban dalam di daerah saya, maka pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang primadonanya ban dalam untuk mobil atau paling banyak digemari para pengguna mobil di daerah saya.


Seperti kita ketahui bahwa saat ini ada begitu banyak macam dan jenis ban dalam untuk mobil yang beredar dipasaran, mulai dari harga yang mahal, cukup mahal, dan murah, merknya pun bermacam-macam.

Oke dech, tanpa berpanjang lebar lagi, mari kita bahas bersama-sama mengenai beberapa ban dalam untuk mobil yang paling banyak digunakan, terutama di daerah saya, semoga saja di daerah anda juga hampir sama, mengenai ban dalam untuk mobil yang menjadi pilihan.

1. Ban Dalam Merk Gajah Tunggal

Ban dalam mobil merk Gajah Tunggal adalah  produksi dari produsen ban ternama PT Gajah Tunggal Tbk. Ban dalam merk ini paling banyak digunkan dan digemari oleh para pengguna mobil di dearah saya, dikarenakan beberapa keunggulan yang dimilikinya yaitu : Tebal, lentur, kuat, tidak mudah sobek dan tahan lebih lama.

Dengan beberapa kelebihan yang dimilikinya maka tidak mengherankan jika ban dalam merk Gajah tunggal dijadikan pilihan oleh para pengguna mobil, selain itu harganya tidak terlalu mahal, meskipun terbilang ban mahal didaerah saya tapi sebanding dengan kualitasnya.

2. Ban Dalam Merk Brigestone

Ban dalam merk Brigestone berada di urutan kedua ban dalam mobil yang paling banyak digunakan dan digemari di daerah saya. Dari segi kualitas sebenarnya sama dengan ban dalam merk gajah tunggal, tapi karena harganya yang lebih tinggi dari pada ban dalam merk gajah tunggal, maka kebanyakan pengguna mobil lebih memilih ban dalam merk Gajah Tunggal.

3. Ban Dalam Merk King Land

Ban dalam merk King Land, adalah ban dalam untuk mobil yang menempati urutan ketiga ban dalam paling banyak digunakan dan digemari didaerah saya. Dari segi kualitas ban dalam merk ini menurut saya cukup bagus, tapi masih dibawah kedua merek ban dalam diatas yaitu Brigestone dan dan gajah tunggal.

Alasan para pengguna mobil memilih ban dalam merk king land dikarenakan harganya murah dan terjangkau. Sehingga mereka para pengguna mobil memilihnya, apalagi disaat kondisi kantong dan dompet kurang mendukung untuk membeli ban dalam merk brigestone ataupun Gajah Tunggal.

4. Ban Dalam Merk KRC

Ban dalam merk KRC adalah ban dalam untuk mobil yang menempati urutan keempat setelah ketiga merk diatas, memang sih kualitasnya tidaklah terlalu bagus, dan mudah sekali sobek. 

Alasan pengguna mobil memilih ban dalam merk ini karena harganya paling murah jika dibandingkan dengan ban dalam merk Brigestone, Gajah Tunggal ataupun King Land. Tapi setidaknya ban dalam merk ini bisa dijadikan alternatif atau pilihan saat anda tidak menemukan ban dalam dari ketiga merk diatas.

Baiklah sobat demikianlah beberapa ban dalam untuk mobil yang paling banyak digunakan dan digemari di daerah saya. Selain beberapa merk ban diatas, sebenarnya masih banyak merk ban dalam untuk mobil yang beredar dipasaran yaitu, : Swallow, Hangkook, Delli dan lain-lain.


Postingan terkait:

12 Tanggapan untuk "Primadonanya Ban Dalam Mobil Didaerah Saya"

  1. ban dalam saya merek apa ya. saya g pernah merhatika merk tapi harga. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lain kali diperhatikan mas, jangan sampai dikasih harga malah, tapi kualitas bannya kurang bagus, karena hal sepereti ini banyak lho yang mengalaminya.

      Delete
  2. jadi tahu nich, setidaknya kalu lagi pada ngomong soal ban dalam saya bisa nyambung. Gajah tunggal aja brow lebih murah kualitas sama dengan Brigestone. cie cie aku sekarang udah ngerti ban, thanks mas poniran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, GT atau gajah tunggal dengan brigestone kualitasnya seimbang, tapi harganya cukup beda, kalo gak salah beda antara RP10.000 sampai dengan Rp15.000

      Delete
    2. bedanya jauh juga ya mas,kalu 4 nya ganti bisa 60rb selisihnya, banyak juga ya mas :D

      Delete
    3. betul mas, selain itu didaerah sekita saya jarang ada toko yang menjual ban merk brigestone, karena harganya yang cukup tinggi tersebut, sehingga konsumen atau pemakai lebih cenderung memilih ban gajah tunggal

      Delete
  3. jadi 4 ban dalam diatas adalah yang terbaik yah mas, untuk didaerahnya mas..
    berlaku juga dong untuk didaerah saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang terbaik adalah ban no 1 dan 2, sedangkan untuk yang nomor 3 cukup baik, sebenarnya banyak ban merk lain yang sekelas dengan ban No 3, tapi didaerah saya paling banyak digunakan adalah ban merk king land, untuk ban yang sekelas. sedangkan ban no 4 sebenranya tidak terlalu baik, hanya saja harganya paling murah.

      Delete
  4. Meskipun nggak punya mobil setidaknya buat referensi teman atau tetangga yang punya mobil

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas, setidak kita bisa berbagi informasi dan pengetahuan kepada teman, saudara atau tetangga kita

      Delete
  5. mas poniran paham banget jenis ban mobil, jadi bahan referensi kalo mau memilih ban sesuai kebutuhan, makasih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika ingin membeli ban dalam untuk mobil sebaiknya pilih gajah tunggal atau brigestone saja mas, sudah banyak terbukti kualitasnya

      Delete