Mengenal Jenis-Jenis Ban IRC Part 1


Apa kabar sobat Dukun Ban semuanya, tentu anda sudah tidak asing dengan ban untuk sepeda Merk IRC, tapi mungkin selama ini anda atau pengguna sepeda motor lainnya, kurang begitu memperhatikan atau mungkin masih ada diantara anda yang belum mengetahui tentang beberapa jenis atau seri ban IRC.

Memang sih, bagi kebanyakan pengguna sepeda motor, tidak begitu mempedulikan masalah seri atau jenis ban yang akan dipakai pada kendaraannya, karena bagi mereka yang terpenting,  setiap ban kendaraanya habis, tinggal diganti dengan yang baru.

Namun tahukah anda bahwa jenis dan seri ban, sedikit banyak memliki pengaruh terhadap kenyamanan kita saat berkendaraa, karena setiap jenis atau seri ban telah dibuat, dirancang dan disesuaikan dengan jalanan atau medan yang akan dilaluinya.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai beberapa jenis atau seri ban IRC. Langsung saja berikut beberapa jenis atau tipe ban IRC.

1. NF47

Ban IRC jenis ini sangat cocok digunakan pada semua kondisi jalanan dan tahan lama, dengan fitur yang dimilikinya antara lain : desain alur tengah dengan blok guratan yang searah, sehingga ban jenis ini memeliki keunggulan sebagai berikut :

Performa bagus dalam segala kondisi jalan dan cuaca, dan pembuangan air yang sempurna dan efektif saat pengereman

Ukuran

Ukuran 250-17, 275-17, Indikasi Kecepatan : L, Indikasi Beban : 38, Max Beban ( lbs ) : 290, Max Tekanan ( kpa ) : 225, Kedalaman Tapak ( mm ) : 4.6.

2. NF35M

Ban jenis ini sangat cocok digunakan pada semua kondisi jalan raya dan juga tahan lama, dengan fitur yang dimilikinya antara lain : banyak blog-blog kecil dengan guratan yang searah dan garis tengah yang tidak terputus, sehingga memiliki beberapa keunggulan diantarannya :

Performa bagus dalam segala kondisi cuaca dan pembuangan air yang sempurna dan efektif saat pengereman.

Ukuran

Ukuran 70/90-17, Indikasi Kecepatan : P, Indikasi Beban : 38, Max Beban ( lbs ) : 290, Max Tekanan ( kpa ) : 225, Kedalaman Tapak ( mm ) : 4.

3. NF63B

Ban jenis ini juga sangat cocok digunakan pada semua kondisi jalan raya dan tahan lama, dengan fitur yang dimilikinya yaitu : desain kembangan searah dengan garis tengah zig-zag dan penambahan garis lurus diare pinggir.

Sehingga ban ini memiliki keunggulan dapat memberikan kenyamanan dan kestabilan saat berkendara dengan respon yang bagus.

Ukuran

Ukuran 70/90-17, Indikasi Kecepatan : P, Indikasi Beban : 38, Max Beban ( lbs ) : 291, Max Tekanan ( kpa ) : 225, Kedalaman Tapak ( mm ) : 3.6.

4. NF40

Ban jenis ini sangat cocok digunakan untuk semua kondisi jalan rasa, juga tahan lama, dengan fitur yang dimilikinya yaitu : memiliki banyak blog-blog kecil dengan garutan searah serta pembuangan air tanpa putus.

Sehingga ban ini memiliki keunggulan pembuangan air yang sempurna dan efektif saat pengereman, membuat ban memiliki performa yang bagus pada semua kondisi jalanan dan cuaca.

Ukuran

Ukuran 250-17, Indikasi Kecepatan : L, Indikasi Beban : 38, Max Beban ( lbs ) : 291, Max Tekanan ( kpa ) : 225, Kedalaman Tapak ( mm ) : 3.6.

5. NF6


Ban jenis ini memiliki bentuk permukaan telapak ban yang klasik, dengan fitur yang dimilikinya yaitu : kontak telapak area ban lebar dengan banyak alur lurus.

Sehingga ban seri ini memiliki keunggulan pengendalian yang mudah saat berkendara dipermukaan jalan raya.

Ukuran


Ukuran 250-17, Indikasi Kecepatan : L, Indikasi Beban : 38, Max Beban ( lbs ) : 291, Max Tekanan ( kpa ) : 225, Kedalaman Tapak ( mm ) : 4.6.

6. NF3

Ban jenis ini memiliki bentuk permukaan telapak ban klasik, dengan fitur yang dimilikinya yaitu kontak telapak area ban lebar dengan banyak alur lurus. 

Keunggulan ban IRC seri NF3 adalah pengendalian yang mudah saat berkendara melintasi permukaan jalan raya.

Ukuran

Ukuran 225-17, Indikasi Kecepatan : L, Indikasi Beban : 33, Max Beban ( lbs ) : 253, Max Tekanan ( kpa ) : 225, Kedalaman Tapak ( mm ) : 3.6.

Baiklah sobat sekian dulu pembahasan saya pada kesempatan kali ini, sebenarnya masih ada banyak jenis atau seri ban IRC, namun pada postingan kali ini saya hanya bisa membahas beberapa saja, mungkin dilain waktu dan di ain kesempatan saya akan melanjutkan kembali pembahasan mengenai jenis atau seri ban IRC.


Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Mengenal Jenis-Jenis Ban IRC Part 1"

  1. Saya juga pakai ban IRC mas biar awet tapi nggak tahu serinya berapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga artikel ini bisa membantu dan berguna buat mas, saat nanti akan mengganti ban lama dengan ban yang baru

      Delete
  2. Ban IRC NF35M, paling sering digunakan...
    Saya adalah salah satu pengguna setianya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, memang ban IRC seri NF35M nyaman saat digunakan, selain itu seri NF47 juga banyak penggunannya

      Delete