Bulan Puasa Harus Tetap Semangat


Bulan puasa bukanlah suatu halangan dan rintangan bagi kita untuk tetap beraktifitas dan melakukan pekerjaan sehari-hari seperti biasa. Meski kondisi kita saat menjalankan ibadah puasa tidak vit dan tidak seprima seperti biasanya, namun dalam menjalankan pekerjaan dan tanggung jawab, kita dituntut harus mampu berkerja dengan baik dan memberikan yang terbaik.

Sobat Dukun Ban semuanya, sebagai umat muslim puasa bulan Ramadhan merupakan kewajiban bagi kita, entah apapun pekerjaan dan profesi kita, hal tersebut bukanlah suatu alasan untuk meninggalkan kewajiban kita dalam menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan.


Begitu juga dengan saya, dimana pekerjaan dan profesi saya adalah Tukang Tambal Ban, harapan saya semoga ibadah puasa pada bulan Ramadhan ini tidak menjadi penghalang bagi saya. Sehingga saya tetap bisa berkerja dengan maksimal dan tetap melayani pelanggan dengan baik, tanpa harus meninggalkan puasa.

Memang saya akui, bekerja sebagai seorang tukang tambal ban sambil menjalankan ibadah puasa banyak sekali godaannya. Apalagi jika harus berurusan dengan ban kendaraan besar seperti ban truck atau ban tronton, dimana saya dituntut harus bekerja dengan maksimal agar tidak mengecewakan pelanggan, ditambah lagi saya harus bisa menjaga puasa agar jangan sampai batal ditengah jalan.

Hari pertama menjalankan puasa, sambil melakukan aktivitas dan pekerjaan sebagai tukang tambal ban, terasa cukup berat bagi saya, karena jelas pada hari pertama kondisi tubuh belum terbiasa dan harus dilakukan penyesuaian. Meskipun terasa cukup berat, namun dengan tetap menjaga semangat dan niat untuk menjalankan ibadah puasa, alhamduliah saya bisa melewati hari pertama puasa dengan lancar, begitu juga dengan hari-hari berikutnya.

Jadi intinya apapun pekerjaan dan profesi yang kita jalani, hal tersebut janganlah dijadikan sebagi alasan untuk meninggalkan kewajiban kita dalam menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan ini.

Meski profesi dan pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari, adalah pekerjaan yang memerlukan kekuatan fisik dan menguras banyak tenaga, namun jika sudah memiliki niat yang kuat, maka melakukan pekerjaan seberat apapun sambil menjalankan ibadah puasa, semua itu pasti akan bisa dilewati dengan mudah dan Insya Allah kita bisa menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

Baiklah sobat semuanya, demikianlah sedikit cerita dari saya pada kesempatan kali ini, semoga saja apa yang saya sampaikan bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semuanya.


Postingan terkait:

12 Tanggapan untuk "Bulan Puasa Harus Tetap Semangat "

  1. Setuju kang apapun profesi kita dan seberat apapun godaan dalam pekerjaan itu bukan alasan untuk melalaikan ibadah puasa. Saya salut kang dengan pekerjaan tambal ban apalagi ban yang berukuran besar pasti sangat menguras tenaga tapi hebatnya akang ini masih dapat menjalankan ibadah puasa :) semoga puasa nya berkah kang dan tidak bolong sampai akhir nya nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya allah mas semoga puasanya lancar, sebenarnya apapun profesi dan pekerjaan yang kita lakukan kalo kita sudah niat maka menjalankan pekerjaan tersebut sambil puasa akan terasa lebih ringan

      Delete
  2. Sukses tidaknya semua berfaktor pada niat ya Mas...
    Semakin kuat niatnya, maka semakin mudah meraih kesuksesan...
    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas biarpun melakukan pekerjaan berat dan menguras tenaga sabil menjalankan ibadah puasa kalo sudah diniati maka semuanya akan terasa lebih ringan

      Delete
    2. apa yang kita kerjakan harus diniatkan karena alloh,agar tidak sia-sia..

      Delete
    3. Betul sekali, berawal dari niat yang kuat maka pekerjaan yang kita lakukan akan terasa lebih mudah dan ringan

      Delete
  3. seperti yg terjadi pada saya tuh mas,pada hari pertama puasa males melakukan aktifitas tp setelah itu semuanya normal seperti biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas hari pertama puasa biasanya tubuh belum terbiasa mas, tapi kalo udah beberapa hari akan terasa biasa

      Delete
  4. beruntung saya kerjanya cuma nunggu warung mas jadi bisa kuat bandingkan dengan mereka yg harus pakai otot kerjanya butuh niat yg kuat

    ReplyDelete
  5. wah semoga makin berkah mas rejekinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mas, semoga tambah berkah dan tambah lancar mas

      Delete