Kelemahan Ban Dalam Merk IRC


Ban dalam merk IRC bisa dikatakan sebagai ban dalam paling digemari dan menjadi favorit bagi pengguna sepeda motor. Dari segi kualitas menurut saya ban dalam ini bisa disejajarkan dengan ban dalam merk FDR, dan sedikit lebih diatas jika dibandingkan dengan ban dalam merk swallow.

Tapi jika dibandingkan dengan ban dalam merk lain, selain FDR dan swallow, maka kualitas ban dalam merk IRC masih jauh lebih unggul. Berbicara masalah keunggulan dari ban dalam merk IRC memang tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terbukti memiliki banyak keunggulan.

Namun perlu anda ketahui disamping banyak kelebihannya, ternyata ban dalam merk IRC ada juga kelemahannya. Meskipun begitu tetap saja ban dalam IRC, adalah ban dalam sepeda motor yang menjadi primadona diantara ban dalam lainnya.



Dengan melihat banyaknya pengguna, hal ini adalah bukti bahwa ban dalam IRC  merupakan ban dalam yang memiliki kualitas bagus, sehingga sebagian besar pengguna sepeda motor memilih ban dalam IRC.

Meski penyebaran ban dalam IRC hampir ke seluruh daerah-daerah di Indonesia, dan mayoritas pengguna sepeda motor memilih menggunakannya. namun di daerah-daerah tertentu ban dalam merk IRC kurang begitu terkenal, dan tidak banyak penggunanya.

Seperti sudah saya katakan diatas, meski ban dalam IRC ini memiliki banyak kelebihan seperti kualitasnya bagus, lentur, tahan lama, dan tidak mudah putus jika bekasnya digunakan sebagai tali.

Namun dari sekian banyak kelebihan yang dimilikinya ada satu kelamahan yang sering menimbulkan masalah dan membuat penggunanya merasa kecewa.

Apa sih kelemahan ban dalam IRC...???

Mungkin diantara anda sudah ada yang mengetahui mengenai kelemahan ban dalam IRC, akan tetapi saya rasa tentu masih ada diantara anda yang belum mengetahuinya, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya ingin membahasnya sekedar untuk menambah pengetahuan.

Dari sekian banyak kelebihan yang dimiliki ban dalam IRC, ada satu kelemahan yang dimilikinya dan sering sekali terjadi yaitu mudah sekali bocor pada bagian sambungannya.

Hal seperti ini bukan hanya sekali atau dua kali saya menjumpainya, akan tetapi selama saya menjadi tukang tambal ban, sering sekali menjumpai hal seperti ini. Dan parahanya tidak hanya terjadi pada ban yang sudah lama dipakai, tapi banyak juga terjadi pada ban baru.

Terkadang ban baru yang habis dipasang setelah beberapa hari digunakan sudah bocor, dan setelah diperiksa ternyata bocor pada bagian sambungannya.

Jadi jangan heran apabila anda mengganti ban dalam IRC, setelah digunakan dalam beberapa hari tiba-tiba bocor, dan ternyata penyebabnya bukan karena kena paku atau benda-benda tajam lainnya, tapi bocor pada bagian sambungannya, karena memang hal seperti ini banyak sekali terjadi.

Baiklah sobat semuanya, demikianlah pembahasan mengenai kelemahan ban dalam IRC pada postingan kali ini, semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk anda.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kelemahan Ban Dalam Merk IRC"

Post a Comment