Tukang Tambal Ban Belajar Ngeblog


Siapa saja bisa menjadi blogger.

Betul...?

Tapi menjadi blogger ada syaratnya

Apa sih syarat menjadi bloger...?

Syaratnya adalah : anda harus memiliki niat, punya kemauan, bisa membaca dan menulis, plus bisa mengoprasikan komputer. Sebenarnya tidak harus menggunkan kompur, ataupun laptop, karena kegiatan bloging bisa juga dilakukan melalui HP, ataupun Smartphone.

Memang siapa saja bisa menjadi seorang blogger, entah apapun profesi anda, latar belakang pendidikan anda, tidak peduli berapa usia dan dimanapun tempat tinggal anda. Tersmasuk tukang tambal ban seperti saya atau tukang-tukang yang lainnya, mereka tetap bisa menjadi seorang bloggger.


Berawal dari penemuan tidak sengaja di mesin pencari mbah, atau om, tapi kayaknya lebih pas disebut dik google saja deh, karena usianya memang lebih muda dari pada saya.

Tanpa sengaja saya terdampar di salah satu blog milik Kang Jum,  sebenarnya sebelum menemukan blog milik Kang Jum ini, saya sempat mencoba membuat beberapa blog, tapi bisa dibilang belum begitu tertarik dengan dunia blogging.

Waktu itu sekedar coba-coba saja, buat blog, bosan, malas, dan akhirnya blog terlantar, ujung-ujungnya saya hapus, lha wong saya tidak tau lagi harus bagaimana, dan melakukan apa.

Tapi setelah menemukan blog milik Kang Jum pandangan saya sedikit berubah, saya menjadi lebih tertarik dengan dunia blogging, mungkin malah jadi kecanduan sekarang, dan saya pun memiliki keinginan untuk mengikuti jejaknya.

Yah meski, saya sendiri sadar bahwa mengikuti jejak blogger senior seperti Kang Jum tidaklah semudah membalikan telapak tangan, dan saya juga yakin, bahwa untuk menjadi seperti sekarang, Kang Jum pasti sudah banyak melalui masa-masa sulit.

Sementara saya sendiri masih dalam tahap permulaan, istilahnya masih blogger bohong-bohongan, jadi saya harus sadar, untuk menjadi blogger yang beneran, masih butuh banyak belajar, dan butuh waktu yang lama, sabar, sabar, sabar dan sabar.

Dari yang saya baca di blog miliknya, profesi Kang Jum adalah Tukang Bangunan, yah hampir mirip dengan saya. Sama-sama tukang, kalo Kang Jum tukang yang akrap dengan bangunan, sedangkan saya sendiri tukang yang sehari-hari bermain dengan ban, dan hal-hal yang berhubungan dengan tambal ban.

Nah hal inilah yang membuat saya termotivasi untuk melakukan blogging kembali, dan membuat blog lagi. Jika tukang bangunan bisa ngeblog, maka tidak ada salahnya jika tukang tambal ban seperti saya, belajar melakukan blogging.

Menurut saya Kang Jum merupakan salah satu blogger yang cukup sukses, melakukan kegiatan blogging. Buktinya kang jum masih tetap eksist melakukan blogging sampai saat ini, masih rajin melakukan update setiap hari, entah berapa banyak artikel yang sudah di buatnya, dan pastinya blog tersebut sudah memiliki banyak pengunjung.

Berawal dari blog milik Kang Jum saya menjadi tertarik berkunjung keblog-blog lain, tentu saja tujuannya untuk mencari informasi dan menambah pengetahuan saya tentang dunia blogging.

Maklumlah namanya juga masih hijau, jadi masih belum banyak tahu tentang bagaimana melakukan blogging, dan hal-hal apa saja yang harus dilakukan selama melakukan bloging.

Memang sih, kegiatan blogging besar sekali manfaat yang saya rasakan, salah satunya saya bisa mendapatkan banyak informasi, dengan melakukan blogwalking, saya menjadi terhibur, dan memiliki hiburan untuk mengisi waktu luang, sambil menunggu pelanggan datang ke bengkel saya.

Biarpun saat ini saya masih asal-asalan melakukan blogging, menulis artikel juga masih berantakan. Biarkan saja yang penting saya  bisa mendapatkan kesenangan dan kepuasan melakukan hal tersebut.

Harapan saya, semoga saja saya tetap semangat meneruskan kegiatan ini, tidak seperti sebelumnya, dimana setiap kali mencoba membuat blog pasti berhenti di tengah jalan.

Baiklah sobat semuanya, sekian dulu ya ceritanya, nanti kita sambung lagi dilain waktu dan dilain kesempatan. Saya berharap semoga sobat semuanya, dimanapun saat ini anda berada, selalu dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun, Amin.


Postingan terkait:

22 Tanggapan untuk "Tukang Tambal Ban Belajar Ngeblog"

  1. Tetap semangat mas siapapun bisa menjadi blogger suskes seperti kangjum asal tekun dan konsisten dan jangan lupa terus mengasah kemampuan menulisnya caranya tentu saja dengan banyak posting

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, betul sekali mas, asalkan kita mau berusaha dan tidak menyerah, maka suatu saat nanti usaha kita pasti akan membuahkah hasil.

      Delete
  2. tetep samangat bang, kapan2 boleh donk saya di kenali ama kang Jum nya. saya kebtulan julan tukang juga bang, kalau saya tukang sablon :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh gan, bisa langsung berkunjung aja ke kangjum.com atau kangjun.blogspot.com
      Sesama tukang bisa saling bersilaturahmi.

      Delete
  3. Semangat kang, semoga tambah eksis di dunia blog...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, betul sekali gan, kita harus tetap bersemangat gan, bloging banyak sekali manfaatnya, menambah informasi, pengetahuan, teman dan menjalin silaturahmi

      Delete
  4. Jadi mas Poniran ini temannya Kang Jum ya, mantab mas. Semoga bisa cepet seperti beliau, menjadi salah satu blogger yang sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya saya tahu kang jum, cuma lewat blog nya saja sih gan, pengen juga sih bisa berteman dengan kan jum, biar ketularan ilmunya

      Delete
  5. ngga ada yg ngga mungkin mas, tetap smangat dan berusaha.. mudah2an bisa melampaui kang jum, allohuma amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan,kita memang cuma bisa berusaha dengan maksimal,entah seprti apapun hasilnya nanti, yang penting jangan takut untuk mencoba

      Delete
  6. Tenang mas, malah banyak blogger yang dri bawah sukses ko yang telah saya temukan Bahkan itu tetap membuat kita semangat. SIapa saja bisa menjadi blogger dan punya blog, karean ini merupakan medai belajar dan berbagi infomasi , dan siapapun bisa sukses di dunia blogging asal dia mau belajar dan terus belajar, sama seperti kita semua yang belajar bagaimana menambal ban yang baik dan benar dari blog akang.

    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita belajar bersama-sama gan, yang penting jangan sampai menyerah ditengah jalan

      Delete
  7. Mantap kang, selamat datang di dunia blogger semoga bisa sukses seperti Kang Jumanto, saya juga blogger newbie mas, salam kenal dari blogger Purworejo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas, saya dari temanggung, kita bisa belajar bersama melalui blog.

      Delete
  8. dari postingannya mas dwi sugiarto membawa saya kesini, semoga sukses bloggingnya mas, menjadi blogger tidak memandang latar belakang, salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, siapa saja bisa menjadi blogger, yang penting punya niat dan kemauan untuk belajar sesuatu hal yang baru

      Delete
  9. jadi sumber inspirasinya kangjum ya. hebat lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tertarik saja dengan kan jum, tukan bangunan bisa ngeblog dan bisa ktakan sukses, mejadi blogger, saya berfikir mungkin tukang tambalban seperti saya bisa juga belajar negeblog meski gak bisa seperti kang jum nantinya

      Delete
  10. Sekarang gantian yah... Mas Poniran yang jadi inspirasinya...
    Sukses ya Mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya masih pemula mas kalo dalam hal ngeblog, dan saya kira belum pas kalo saya dijadikan inspirasi, karena kemampuan dan pengetahuan saya dalam dunia blogging masih seujung kuku.

      Delete
  11. Beetul mas..
    Semua orang bebas berkreasi melalui Blog, tak ada batasan apapun. Yg penting ada niat pasti ada kemauan untuk belajar.

    Salam Kenal,
    Download Inject SSH Terbaru

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups betul sekali mas, siapa saja boleh belajar ngeblog,

      Delete