Gunakanlah Ban Dalam Berkualitas Untuk Kenyamanan Dalam Berkendara


Saat kita ingin memilih dan membeli ban dalam untuk kendaraan yang kita gunakan baik itu sepeda motor ataupun mobil, maka kita akan menemukan ada begitu banyak ban dalam yang beredar dipasaran, dengan merk, harga dan kualitas yang berbeda-beda. Mulai dari merk A hingga Z, dari harga paling murah hingga harga yang paling mahal, begitu juga dengan kualitasnya ada yang biasa, sedang dan bagus.

Sebagai pengguna kendaraan agar anda lebih nyaman saat dalam berkendara salah hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan ban dalam yang akan digunakan pada roda kendaraan anda, karena kesalahan memilih ban dalam selain bisa mengurangi kenyamanan saat berkendara, hal tersebut terkadang bisa merpotkan. Maka dari itu alangkah baiknya apabila anda memilih dan menggunakan ban dalam yang tepat, cocok dan berkualitas.

Seperti sudah saya sampaikan diatas bahwa ada begitu banyak ban dalam yang bisa anda pilih untuk digunakan pada kendaraan anda, dengan harga, merk dan kualitas yang berbeda-beda. Saran saya untuk ban dalam sepeda motor setidaknya pilihlah ban dalam seperti IRC, FDR, Swallow, sedangkan untuk ban mobil gunakanlah Brigestone ataupun Gajah Tunggal.

Memang saat ini ada begitu banyak merk ban dalam yang bisa anda gunakan pada roda kendaraan anda, namun beberapa merk yang saya sebutkan diatas, dari pengalaman yang saya alami, merk-merk tersebut banyak digunakan oleh para pengguna kendaraan karena sudah terbukti dan telah teruji memiliki kualitas bagus, lebih awet dan tahan lama.

Maka dari itu sebaiknya untuk roda kendaraan anda apabila masih menggunakan ban dalam, gunakanlah ban dalam dengan merk-merk tersebut, karena tidak perlu diragukan lagi bagaimana kualitasnya. Meski merk-merk ban dalam yang saya sebutkan diatas dari segi harga memang lebih mahal jika dibandingkan dengan merk-merk ban dalam lainnya, namun yang pasti harga tidak pernah salah memilih kualitas.

Jadi janganlah anda tergoda atau tergiur dengan harga yang murah, tapi kualitasnya masih diragukan atau murahan, karena hal ini biasa saja membuat anda repot ditengah perjalanan dan mengurangi kenyamanan anda saat dalam berkendara. Sebagai contoh misalnya seperti yang pernah pernah saya alami, waktu itu ada seorang pelanggan yang ingin mengganti ban dalam kendaraannya karena ban dalam yang lama sudah terlalu parah kondisinya.

Saya sudah menyarankan kepada pelanggan tadi untuk menggunakan ban dalam dengan merk IRC, FDR ataupun setidaknya Swallow, tapi entah karena apa pelanggan tadi memilih ban dalam merk lain yang kualitasnya tidak bagus, dan sayapun sudah memperingatkan pelanggan tadi kalo ban dalam yang dipilihnya sering kali merepotkan dan biasanya mengecewakan.

Belum ada setengah jam meninggalkan bengkel saya ternyata pelanggan tadi sudah datang lagi ke tempat saya dikarenakan ban dalam yang dipasang barusan ternyata bocor lagi padahal kondisi ban luarnya masih bagus, tidak ada luka ataupun tidak terkena benda-benda tajam. Setelah saya periksa ternyata ban dalam tersebut tidak mampu menahan beban dan berat muatan yang dibawa karena kualitasnya tidak bagus.

Selain kejadian diatas masih banyak kejadian-kejadian lain yang dialami oleh para pelanggan karena kesalahan dalam memilih dan menggunakan ban dalam untuk roda kendaraannya. Misalnya ban dalam tidak bisa ditambal, mudah menggelembung ataupun menjadi melar saat dipres dan dipanaskan pada waktu ditambal, sehingga menyebakan bagian tersebut menjadi rawan bocor.

Dan hal yang terkadang menjengkelkan saat menambal ban apabila kualitasnya tidak bagus adalah bocornya berpindah-pindah, misalnya bocor disamping atau dekat bagian yang baru ditambal padahal tadinya tidak bocor kemudian setelah ditambal ternyata bocor lagi didekatnya dan begitu seterusnya, mengapa hal seperti itu bisa terjadi ...?? Penyebabnya karena kualitas karetnya kurang bagus sehingga tidak kuat saat terkena panas pada waktu proses pengepresan.

Baiklah sobat semuanya, agar anda lebih nyamanan saat dalam berkendaraa, dan tidak ingin direpotkan dengan urusan ban akibat dari kesalahan memilih dan menggunakan ban dalam untuk roda kendaraan anda, maka sekali lagi saya ingatkan agar anda selalu menggunakan ban dalam dengan kualitas yang bagus sudah teruji dan terbukti kehandalannya.


Postingan terkait:

8 Tanggapan untuk "Gunakanlah Ban Dalam Berkualitas Untuk Kenyamanan Dalam Berkendara"

  1. Replies
    1. FDR memang kualitasnya bagus mas, dan merupakan pilihan tepat menggunakannya

      Delete
  2. Saya lebih percaya kalau pakai IRC mas terbukti lebih awet meskipun bawaannya berat

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas IRC memang sudah terbukit dan banyak digunakan oleh pengguna sepeda motor

      Delete
  3. wawh hal yg sama ternyata jga terjadi pda saya mas, dimana saya membeli ban baru, namun belum genap seminggu motor sudah 2 kali dibawa bengkel :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kualiasnya kurang baik mas, sehingga mudah sekali bocor

      Delete
  4. Klo nban dalem andalan saya Swallow dan IRC Mas,,,
    Bagus kualitasnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas kedua merk tersebut memang sudah terbukti dan teruji kualiasnya

      Delete