Tambal Ban Moro Seneng


Selamat Tahun Baru Sobat Dukun Ban semuanya, semoga saja di tahun baru ini kita semua bisa menjadi diri yang lebih baik lebih berkembang dan lebih maju dari pada tahun sebelumnya yaitu tahun 2015, biarpun untuk mencapai semua itu tidak lepas dari usaha dan kerja keras dari diri kita sendiri dan tidak lupa harus disertai pula dengan doa kepada Tuhan yang maha kuasa, agar apa yang menjadi harapan kita ditahun ini dapat terwujud.

Sobat semuanya, pada postingan pertama ditahun 2016 ini, sengaja saya gunakan untuk berbagi sedikit cerita mengenai Bengkel Tambal Ban Moro Seneng, bengkel tambal ini adalah bengkel tambal ban yang dikelola oleh seorang tukang tambal ban yang bernama Mas Poniran alias saya sendiri hehehe. Nama Moro Seneng adalah nama yang diberikan oleh ayah saya, yang tentunya memiliki arti dan makna tersendiri.


Moro Seneng berasal dari dua kata dalam bahasa jawa yaitu Moro yang berarti datang dan Seneng yang berarti senang atau suka, jadi arti dan makna dari nama bengkel tambal ban Moro Seneng milik saya yaitu Sopo Sing Seneng Monggo Moro, kalo diartikan dalam bahasa indonesia adalah siapa saja mereka yang merasa suka dengan pekerjaan dan pelayanan saya dalam hal menambal ban silahkan mampir dan datang ke tempat saya.

Setiap nama memiliki arti dan makna begitu juga nama yang diberikan oleh ayah saya untuk menamai bengkel tambal ban yang saya kelola, karena sebuah nama bisa juga merupakan sebuah doa dan harapan kepada Tuhan yang maha kuasa agar dalam perjalanan saya mengelola usaha bengkel tambal ban ini, diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melakukan segala urusan, Amin.


Mengingat nama adalah sebuah doa dan harapan, hal tersebut secara tidak langsung menjadikan pengingat dan motivasi bagi diri saya dalam menjalankan usaha bengkel tambal ban dan melakukan aktivitas sehari-hari sebagai tukang tambal ban. Seperti nama bengkel  tambal ban milik saya yaitu Moro Seneng, yang artinya siapa saja mereka yang suka dengan pelayanan dan pekerjaan saya dalam hal menambal ban silahkan datang dan mampir di bengkel tambal ban milik saya.

Sesuai dengan arti nama diatas, agar para pelanggan merasa suka dan senang dengan pelayanan dan pekerjaan saya dalam hal menambal  ban, maka saya sendiri harus bisa memberikan pelayanan yang baik, menyenangkan dan bisa membuat pelanggan merasa puas dengan pekerjaan yang saya lakukan, misalnya kualitas tambalan harus diusahakan bagus, kuat, awet, tahan lama dan tidak mudah jebol.


Selain itu harus bersikap ramah kepada pelanggan, bersedia membantu pelanggan dengan senang hati, dan harus bisa merekayasa barang-barang yang seharusnya tidak bisa digunakan sehingga dapat dipakai kembali terutama saat dalam kondisi diarurat, agar pengguna kendaraan yang mengalami masalah dengan ban kendaraannya bisa kembali melanjutkan perjalanan dan bisa sampai di tempat tujuan mereka.

Asalkan bisa membuat pelanggan merasa senang dan puas dengan apa yang kita kerjakan untuk melayani mereka, maka besar kemungkinan bahwa suatu saat nanti mereka akan datang kembali dan menjadi pelanggan tetap di tempat kita, karena bagaimanapun juga pelayanan kepada konsumen adalah hal utama dalam menjalankan sebuah usaha.

Baiklah sobat semuanya, demikianlah sedikit cerita dari saya pada kesempatan kali ini sebagai awal perjumpaan kita di tahun 2016, harapan saya semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semuanya.



Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Tambal Ban Moro Seneng"

  1. wah ternyata moro itu artinya datang yah, berarti arti nama moro dimall purwokerto itu "Datang"? baru tau mas.hehe :D
    smga dengan memberikan nama moro dapat membuat pelanggan mas bnyak yg berdatangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mas, semoga saja, tapi tetap harus dengan usaha dan kerja keras

      Delete
  2. Bagus nama kios tambal ban nya mas karena mengandung doa mudah mudah pelanggan yang nambal ditempat pada puas sehingga jadi langganan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mas, semoga untuk kedepannya diberikan kemudahan dan kelancaran

      Delete