Tips Memilih Peralatan Bengkel


Menjalankan usaha dalam bidang perbengkelan entah itu bengkel sepeda motor, bengkel mobil atau bengkel tambal ban, melakukan pekerjaan bongkar pasang komponen kendaraan adalah sesuatu hal yang biasa dan merupakan kegiatan sehari-hari. Sobat Dukun Ban semuanya, untuk melakukan kegiatan dalam bidang perbengkelan agar pekerjaan kita bisa berjalan dengan lancar dan hasilnya bisa maksimal perlu didukung peralatan yang lengkap dan memadai.

Artinya peralatan yang kita gunakan harus memiliki kualitas yang bagus dan tidak murahan, karena peralatan bengkel yang kualitasnya kurang bagus atau murahan biasanya mudah rusak sehingga nantinya justru akan mengganggu dan menghambat pekerjaan kita, bahkan banyak terjadi apabila kita melakukan pekerjaan perbengkelan dengan menggunakan peralatan yang tidak bagus dapat menyebabkan kerusakan pada komponen kendaraan.


Sebagai contoh misalnya saat kita ingin membuka baut atau mur pada kendaraan, apabila mur dan baut yang akan kita kendorkan ternyata macet atau sulit dibuka, sedangkan peralatan yang kita gunakan sudah tidak span, selek atau rusak maka ada 2 kemungkinan yang bisa terjadi, yang pertama kuncinya yang jadi tambah rusak dan yang kedua mur dan bautnya yang jadi rusak, bahkan bisa jadi baik peralatan dan bautnya sama-sama rusak.

Nah kalo mur dan bautnya sampai rusak, maka jelas pekerjaan kita untuk mengendorkan atau membuka mur dan baut tersebut akan menjadi lebih sulit. Maka dari itu perlu diperhatikan apabila hendak melakukan pekerjaan perbengkelan, gunakanlah peralatan atau kunci-kunci yang bagus, berkualitas dan tidak murahan, karena peralatan yang bagus dan berkualitas tidak mudah rusak, tahan lama, sehingga memperkecil kemungkinan terjadinya kerusakan pada komponen kendaraan yang akan  dibongkar.

Sampai disini mungkin muncul pertanyaan dipikiran anda tentang bagaimana cara atau tips memilih peralatan perbengkelan yang bagus dan berkualitas, bagi anda yang sudah berpengalaman dalam hal perbengkelan tentu anda sudah tahu bagaimana cara memilih peralatan perbengkelan atau kunci-kunci yang berkualitas dan tidak mudah rusak, tapi bagi anda yang masih awam, mungkin masih sedikit bingung dan belum tahu bagaimana cara memilihnya.

Sebenarnya untuk memilih peralatan perbengkelan atau kunci-kunci yang bagus dan berkualitas ada banyak kriterianya, tapi bagi anda yang masih awam agar lebih mudah dan tidak salah pilih, maka dalam memilih kunci-kunci atau peralatan perbengkelan sebaiknya perhatikan merknya, karena merk yang sudah ternama dan terkenal biasanya barangnya bagus, berkualitas, tidak mudah rusak dan tidak mengecewakan. Nah kalo rekomendasi dari saya, dalam memilih kunci-kunci atau peralatan perbengkelan sebaiknya pilih yang bermerk TEKIRO.

Mengapa saya merekomendasikan merk Tekiro, hal ini karena peralatan perbengkelan atau kunci-kunci dengan merk Tekiro sudah teruji dan terbukti bagus, berkualitas, tidak mudah rusak dan tidak mengecewakan, selain itu banyak digunakan oleh tukang-tukang bengkel, jadi kalo anda hendak membeli peralatan perbengkelan atau kunci-kunci untuk melakukan pekerjaan bongkar pasang komponen kendaraan, maka cari yang merk Tekiro.

Kalo dari segi harga memang lumayan agak tinggi tapi sebanding dengan kualitas dan daya tahannya, sebagai contoh misalnya kunci Ring pas ukuran 12 merk Tekiro harganya sekitar Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu, dan ada juga merk lain yang harganya sekitar Rp 10 ribu, tapi barang yang ini kalo dapat mur baut macet paling sekali atau dua kali pakai sudah rusak, beda dengan merk Tekiro meski dipakai berkali-kali sampai bertahun-tahun tidak mudah rusak, jadi kalo dihitung-hitung masih lebih untung menggunakan merk Tekiro.


Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Tips Memilih Peralatan Bengkel"

  1. saya sedikit-dikit mas tahu tentang ilmu perbengkelan ini heehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk melakukan kegiatan perbengkelan mas bisa gunakan peralatan dengan merk Tekiro

      Delete
  2. Wow sy punyanya campur sari, ada KTC, stanley, Blue-point, SATA, Lippro.

    ReplyDelete